Sabtu, 26 September 2015

JK: LSM dan Pemerintah Jangan Saling Curiga


Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menerima kunjungan CSO (Civil Society Organization) dari Indonesia yang mengikuti acara United Nation Summit for Adoption of the Post 2015 Agenda. JK menyebut pentingnya keterlibatan Sustainable Development (SDGs).

Pertemuan ini dilakukan di New York, Amerika Serikat (AS), Sabtu (26/9/2015).  "CSO berdiskusi dengan Wakil Presiden RI, M. Jusuf Kalla, tentang strategi pelaksanaan SDGs yang sebelumnya telah diadopsi oleh negara-negara yang menghadiri agenda tersebut di Markas PBB," ujar juru bicara JK, Husain Abdullah kepada detikcom.

Pada pembicaraan itu, JK menyambut hangat masukan masukan dari sejumlah CSO. JK menegaskan ketelibatan masyarakan sipil dalam pelaksanaan SDGs sangat diperlukan oleh pemerintah.

"Sehingga keduanya saling membutuhkan," kata Husain.

Pada kesempatan itu, JK mengatakan pemerintah maupun CSO tidak terus menerus saling curiga. Pemerintah tidak boleh langsung curiga hanya akan dikritik oleh CSO. 

"Sebaliknya CSO tidak boleh curiga pemerintah tidak akan melaksanakan program tersebut," ujarnya.

Beberapa perwakilan CSO yang hadir adalah Sugeng Subagijo dari Infid, Abednego Tarigan dari Walhi dan Haris Azhar dari Kontras. JK didampingi oleh Menlu Retno Marsudi.


* Sumber detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com