Sabtu, 26 September 2015

Saksi Mata Tragedi Mina: Saya Melihat Mereka Sekarat di Depan Mata Saya


Riyadh, - Dunia dikejutkan oleh tragedi Mina, Arab Saudi yang menewaskan lebih dari 700 orang. Mereka yang selamat dalam tragedi itu masih terguncang mengingat peristiwa mengerikan itu. Salah seorang korban selamat menuturkan bagaimana dirinya melihat jasad-jasad bertumpuk-tumpuk.

"Ada jasad berlapis-lapis, mungkin tiga lapis," ujar saksi mata seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (26/9/2015). 

"Beberapa orang masih hidup di antara tumpukan jasad dan mencoba bangun namun gagal, akhirnya karena kekuatan mereka habis, mereka pun meninggal," tutur jemaah haji yang tak ingin disebut namanya.

"Saya merasa tak berdaya karena tak bisa menyelamatkan orang-orang. Saya melihat mereka sekarat di depan mata saya," ujar pria tersebut. 

Hal senada disampaikan seorang jemaah haji asal Aljazair kepada stasiun televisi Aljazair, al-Shurouk. Dikatakannya, dirinya melihat sendiri bagaimana jasad-jasad bertumpuk.

Atas tragedi ini, Raja Salman telah memerintahkan peninjauan ulang atas penyelenggaraan haji. Menteri Kesehatan Saudi Khalid al-Falih pun mengatakan, penyelidikan akan dilakukan dengan cepat dan hasilnya akan disampaikan ke publik secara transparan. Dalam pernyataannya, Khalid mengatakan tragedi itu kemungkinan disebabkan sebagian jemaah haji yang bergerak tanpa mengikuti instruksi pihak-pihak terkait.

*Sumber detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com